Syarat dan Ketentuan

Syarat dan Ketentuan ini ("Syarat dan Ketentuan") mengatur akses Anda sebagai pengguna (“Pengguna”) dalam penggunaan website, aplikasi seluler, aplikasi web dan semua layanan teknologi dalam bentuk lain terbatas kepada layanan-layanan yang disediakan oleh CV. Cari Gigi Indonesia (“Carigi Indonesia”).

Dengan mengunduh, memasang, dan/atau menggunakan Layanan Carigi Indonesia, Pengguna setuju bahwa Pengguna telah membaca, memahami, mengetahui, menerima, dan menyetujui seluruh informasi, syarat-syarat, dan ketentuan-ketentuan penggunaan Layanan yang terdapat dalam Syarat dan Ketentuan ini termasuk kepada setiap perubahan terhadap Syarat dan Ketentuan, yang mana akan diinformasikan oleh Carigi Indonesia kepada Pengguna dari waktu ke waktu. Syarat dan Ketentuan ini akan berlaku sebagai suatu perikatan antara Pengguna dengan Carigi Indonesia terkait tata cara dan penggunaan Layanan.

1. Istilah dan Pengertian dalam Syarat dan Ketentuan merujuk kepada hal sebagaimana berikut:
CV. Cari Gigi Indonesia merupakan :
Penyelenggara sistem elektronik: Carigi Indonesia merupakan Badan Usaha yang menyediakan, mengelola, dan/atau mengoperasikan Sistem Elektronik (prosedur elektronik yang berfungsi mempersiapkan, mengumpulkan, mengolah, menganalisis, menyimpan,menampilkan, mengumumkan, mengirimkan, dan/atau menyebarkan informasi elektronik) kepada Pengguna untuk keperluan pelayanan kesehatan.
Mitra Carigi Indonesia merupakan mitra pemroses pembayaran, mitra kurir, mitra farmasi, mitra telemedicine, mitra rumah sakit yang dipilih oleh pasien untuk menjalankan pelayanan Carigi Indonesia
Aplikasi merupakan halaman antarmuka (User Interface) beserta bagian belakang layar (Backend) yang dapat dibuka pengguna di gawai maupun di personal komputer mereka untuk mengakses layanan Carigi Indonesia
Situs merupakan sistem antarmuka untuk mengakses, memanipulasi, dan mengunduh dokumen hipertaut yang terdapat dalam komputer yang dihubungkan melalui internet.
Layanan merupakan jasa kesehatan yang ditawarkan oleh Carigi Indonesia kepada Pengguna melalui Carigi Indonesia termasuk jasa pendukung yang memudahkan pengguna sehubungan dengan jasa kesehatan tersebut.
Tenaga Medis dan/atau Tenaga Kesehatan merupakan Pihak profesional yang berhak memberikan layanan kesehatan dan memiliki izin untuk menjalankan profesinya sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku, yang bekerja sama dengan Carigi Indonesia maupun Carigi Indonesia sehubungan dengan pemberian layanan melalui aplikasi dan/atau situs.

2. Batasan Usia
Dengan mengakses Layanan, Pengguna menyatakan dan menjamin bahwa Pengguna merupakan seseorang yang secara hukum mampu mengadakan dan mengikatkan diri pada sebuah perjanjian berdasarkan hukum Republik Indonesia, khususnya Syarat dan Ketentuan ini. Pengguna setidaknya berusia 21 (dua puluh satu) tahun atau sudah menikah dan tidak di bawah perwalian. Jika Pengguna berusia di bawah 21 (dua puluh satu) tahun dan belum menikah, maka Pengguna harus mendapatkan izin dari orang tua atau wali sah Pengguna. Kecuali Pengguna menyatakan sebaliknya, dengan mengakses atau menggunakan Layanan, kami menganggap bahwa Pengguna secara hukum mampu menyanggupi Ketentuan berdasarkan hukum Indonesia. Jika Pengguna bertindak serta mendaftarkan atas nama suatu badan usaha, maka Pengguna juga menyatakan dan menjamin bahwa Pengguna berwenang untuk bertindak untuk dan atas nama badan hukum tersebut. Carigi Indonesia secara sepihak berwenang untuk menutup atau membatalkan akun Anda apabila hal-hal yang diatur dalam batasan usia tersebut tidak benar.

3. Pembaruan Persyaratan Layanan Medis
Dari waktu ke waktu mungkin terjadi pembaruan persyaratan layanan medis yang akan diinformasikan kepada Pengguna melalui website Carigi Indonesia, telp, SMS, atau email Pengguna setidaknya 30 hari sebelum waktu efektif dari perubahan tersebut.
Jika Pengguna tidak setuju terhadap perubahan tersebut, maka Pengguna sebaiknya tidak lagi menggunakan layanan di Carigi Indonesia pada tanggal berlakunya perubahan tersebut.
Jika Pengguna tetap menggunakan layanan Carigi Indonesia pada saat perubahan telah diberlakukan, maka tindakan Pengguna tersebut akan dianggap sebagai sebuah penerimaan dan persetujuan dari Pengguna untuk mengikatkan diri kepada terhadap Syarat dan Ketentuan yang diubah.
Carigi Indonesia menghimbau Pengguna untuk melakukan pembaharuan secara berkala dari waktu ke waktu dengan tujuan untuk mendapatkan kualitas dari Layanan yang secara berkala ditingkatkan.

4. Biaya dan Pembayaran Layanan
Pengguna memahami dan menyetujui harga yang tertera pada Layanan Carigi Indonesia dapat berubah apabila Pengguna mendapatkan layanan tambahan lainnya.
Carigi Indonesia menyediakan beberapa metode pembayaran dan Pengguna bebas memilih metode pembayaran yang tersedia pada saat melakukan pembayaran Layanan di Carigi Indonesia.
Carigi Indonesia dapat menggunakan jasa pihak ketiga untuk penyediaan metode pembayaran. Metode pembayaran dari pihak ketiga tersebut sangat mungkin memiliki ‘syarat dan ketentuan’ sendiri yang berbeda dengan yang dimiliki oleh Carigi Indonesia dan Carigi Indonesia oleh karena itu segala hal terkait tingkat keamanan dan jaminan kerahasian data serta segala bentuk kegagalan sistem terkait yang disebabkan hal yang di luar kendali Carigi Indonesia terkait dengan layanan pembayaran yang disediakan pihak ketiga adalah di luar tanggung jawab Carigi Indonesia. Namun demikian, apabila diperlukan Carigi Indonesia dapat membantu menyelesaikan masalah yang mungkin timbul. Jika Pengguna memilih menggunakan metode pembayaran dari pihak ketiga tersebut maka Pengguna juga menyetujui Syarat & Ketentuan yang mereka miliki.
Penyedia jasa perbankan/pembayaran yang dipilih oleh Pengguna dapat mengenakan biaya tambahan kepada Pengguna atas layanan yang diberikan.
Carigi Indonesia memiliki hak untuk memperbaiki tagihan yang keliru, bahkan setelah Pengguna telah melakukan pembayaran.
Jika Pengguna menggunakan asuransi untuk pembayaran di layanan Carigi Indonesia, maka Carigi Indonesia memiliki hak untuk melakukan klaim pembayaran layanan pada perusahan asuransi yang digunakan oleh Pengguna.
Pengguna memahami dan menyetujui bahwa tidak semua layanan Carigi Indonesia bisa menggunakan asuransi yang Pengguna miliki.
Ketentuan biaya, metode pembayaran, dan/atau ketersediaan asuransi dapat berubah dari waktu ke waktu sesuai kebijakan Carigi Indonesia dan/atau Carigi Indonesia.

5. Jadwal Layanan
Pengguna mengerti dan setuju bahwa jika jadwal Layanan telah ditentukan maka Pengguna bersedia mengikuti jadwal yang telah ditentukan tersebut.
Jika Pengguna tidak hadir pada jadwal yang telah ditentukan oleh Pengguna, tanpa ada pemberitahuan apapun dari Pengguna, maka Pengguna diberikan waktu selambat-lambatnya 30 (tiga puluh) hari sejak jadwal semula untuk menentukan kembali jadwal pelayanan. * Apabila dalam waktu 30 (tiga puluh) hari tersebut tetap tidak ada pemberitahuan ataupun keterangan dari Pengguna maka biaya – biaya yang telah dibayarkan oleh Pengguna tidak dapat dikembalikan dalam bentuk dan cara apapun.
Jika Pengguna terlambat hadir dari jadwal yang telah ditetapkan maka Carigi Indonesia berhak mengkonfirmasi ulang kepada pengguna. Untuk kenyamanan para pihak, termasuk Pengguna itu sendiri, Carigi Indonesia menghimbau kepada Pengguna untuk dapat memberikan pemberitahuan sebelumnya apabila terdapat kemungkinan keterlambatan.
Jika Pengguna membatalkan layanan dalam waktu kurang dari 24 jam baik dengan ataupun tanpa informasi apapun dari Pengguna, maka biaya – biaya yang telah dibayarkan oleh Pengguna tidak dapat dikembalikan dalam bentuk dan cara apapun.
Pengguna mengerti dan setuju bahwa konfirmasi jadwal akan dilakukan oleh pihak Carigi Indonesia satu hari sebelum jadwal Layanan yang dipilih oleh pengguna
Pengguna mengerti dan setuju bahwa Carigi Indonesia memiliki hak mengubah jadwal jika produk Layanan tertentu sedang tidak tersedia atau terdapat situasi dan kondisi kegawatdaruratan di Carigi Indonesia sehingga tenaga medis tidak dapat memberikan Layanan.
Pengguna mengerti dan setuju bahwa Carigi Indonesia hanya melayani pengguna yang sudah mendaftar, setidaknya maksimal H-1 demi kenyamanan pengguna dan kelancaran layanan.
6. Persetujuan Pengguna Dalam Menggunakan Layanan
Dengan menggunakan Layanan Carigi Indonesia, artinya Pengguna memahami dan menyetujui tenaga medis dan tenaga kesehatan akan memberikan layanan pada Pengguna sesuai dengan kondisi yang Pengguna alami
Pengguna memiliki hak untuk tidak menyetujui layanan yang diberikan, sehingga Pengguna boleh menolak untuk tidak mendapat layanan di Carigi Indonesia
Pengguna memahami dan menyetujui bahwa jika Pengguna mendapatkan layanan di Carigi Indonesia, maka data rekam medis Pengguna akan disimpan secara online dalam sistem yang dikelola oleh Carigi Indonesia. Data dapat diakses oleh tenaga medis dan tenaga kesehatan saat Pengguna menggunakan Layanan di Mitra Carigi Indonesia demi pengambilan keputusan diagnosis, perawatan medis, dan tata laksana yang tepat untuk Pengguna sesuai ilmu kedokteran yang ada.

7. Penghentian Layanan
Pengguna memiliki hak untuk berhenti menggunakan Layanan di Carigi Indonesia kapan pun dengan alasan apapun.
Carigi Indonesia memiliki hak untuk menghentikan Pengguna untuk menggunakan Layanan di Carigi Indonesia jika Pengguna didapati melakukan hal yang melanggar Syarat dan Ketentuan, Kebijakan Privasi, dan/atau peraturan perundang-undangan termasuk namun tidak terbatas pada kesengajaan menggunakan Layanan untuk mendapatkan resep dokter untuk obat golongan narkotika, melakukan ancaman terhadap tim Carigi Indonesia, melakukan penolakan untuk membayar layanan secara berkala, serta melakukan pemalsuan data.
Jika Carigi Indonesia Pengguna untuk menggunakan Layanan dengan alasan tertentu, Pengguna akan diberitahukan melalui telp, SMS, atau email yang Pengguna daftarkan.

8. Penggunaan Layanan Carigi Indonesia
Pengguna mengetahui dan memahami bahwa Carigi Indonesia memiliki berbagai layanan
Pengguna mengetahui dan memahami bahwa penggunaan untuk Layanan tertentu tidak bisa diminta atau ditentukan sepihak oleh Pengguna. Untuk Layanan tertentu tersebut memerlukan konsultasi terlebih dahulu dengan dokter untuk kemudian ditentukan apakah Pengguna dapat atau perlu mengambil layanan lebih lanjut. Hal ini dilakukan agar Layanan yang diberikan dapat sesuai dengan kondisi medis Pengguna dan kualitas perawatan yang baik.
9. Tanggung Jawab Pengguna
Pengguna memahami dan menyetujui bahwa Pengguna akan memberikan informasi valid, benar, dan bisa dipertanggungjawabkan terkait kondisi Pengguna
Pengguna memahami dan menyetujui bahwa Pengguna tidak akan melakukan tindakan ancaman yang berpotensi merugikan pada tenaga medis, tenaga kesehatan Carigi Indonesia, dan tim Carigi Indonesia lainnya
Pengguna memahami dan menyetujui bahwa jika Pengguna kedapatan melakukan tindakan melanggar Syarat dan Ketantuan, Kebijakan Privasi, dan/atau perundang-undangan, maka Carigi Indonesia berhak melakukan penghentian Layanan kepada Pengguna secara sepihak dan apabila diranggap perlu, Carigi Indonesia dan Carigi Indonesia dapat memenuntut secara hukum Pengguna yang melanggar Syarat dan Ketantuan, Kebijakan Privasi, dan/atau perundang-undangan.

10. Pembatasan Tanggung Jawab
Pengguna memahami dan menyetujui bahwa Carigi Indonesia dan Carigi Indonesia tidak bertanggung jawab terhadap kondisi medis yang Pengguna alami karena penyalahgunaan serta tindakan yang Pengguna lakukan yang bertentangan dangan saran medis dari tenaga medis dan/atau tenaga kesehatan, contohnya tidak segera konsultasi dengan dokter atau datang ke fasilitas kesehatan terdekat ketika terjadi KIPI.
Pengguna memahami dan menyetujui bahwa Carigi Indonesia hanyalah perantara yang menghubungkan antara Pengguna dengan Carigi Indonesia beserta Tenaga Medis dan/atau Tenaga Kesehatan oleh karena itu Pengguna membebaskan Carigi Indonesia dari segala resiko, tuntutan, ganti rugi, serta akibat hukum lainnya yang berkaitan dengan ketepatan dan keakuratan perawatan dan pengobatan Carigi Indonesia, Tenaga Medis, dan/atau Tenaga Kesehatan, pernyataan-pernyataan Tenaga Medis dan Tenaga Kesehatan yang melakukan perawatan dan pengobatan, serta percakapan pribadi antara Pengguna dengan Tenaga Medis dan/atau Tenaga Kesehatan.

11. Hak Kekayaan Intelektual
Layanan ini dimiliki dan dioperasikan oleh Carigi Indonesia. Seluruh konten dan desain Layanan dilindungi oleh perundang-undangan Republik Indonesia terkait hak cipta dan hukum hak cipta internasional. Semua hak mengenai Layanan dan materi yang terkandung di Layanan dimiliki oleh Carigi Indonesia, dilisensikan kepadanya, atau digunakan dengan izin. Carigi Indonesia dan pemberi lisensinya mempertahankan dan mencadangkan semua hak kepemilikan untuk konten Layanan ini.
Pengguna tidak boleh menyalin, menerbitkan ulang, mengunggah, memposting, menampilkan, mengirimkan, atau membingkai materi dalam Layanan Carigi Indonesia tanpa persetujuan tertulis sebelumnya dari Carigi Indonesia. Pengguna dapat menautkan, melihat, mengunduh, menggunakan, menampilkan, dan mencetak satu salinan materi yang ditemukan dalam Layanan hanya untuk keperluan pribadi, nonkomersial, dan informasi selama: (1) Pengguna tidak mengubah atau memodifikasi materi dalam cara; (2) Pengguna memasukkan semua hak cipta, merek dagang, dan pemberitahuan serta penafian lain yang berlaku; dan (3) Pengguna tidak menggunakan materi dengan cara yang menyarankan asosiasi dengan Carigi Indonesia atau entitas terafiliasi. Semua salinan semacam itu harus mencakup, sekurang-kurangnya, pemberitahuan hak cipta berikut: "Hak Cipta © [tahun berjalan] Carigi Indonesia Indonesia" Jika Pengguna melanggar salah satu dari persyaratan ini, lisensi Pengguna terhadap layanan akan segera berakhir dan secara otomatis dan tanpa pemberitahuan.

12. Waspada Penipuan
Pengguna memahami dan menyetujui bahwa segala informasi yang valid berasal dari Website, Instagram, Facebook, Twitter, WhatsApp, Email resmi kami. Pengguna perlu waspada jika ada pihak tidak bertanggung jawab menghubungi Pengguna dengan mengatasnamakan Carigi Indonesia dan/atau Carigi Indonesia.
Pengguna memahami dan menyetujui bahwa jika ada pihak tidak bertanggung jawab mengatasnamakan Carigi Indonesia atau Carigi Indonesia menghubungi Pengguna di luar dari kontak resmi yang kami miliki, maka Pengguna dihimbau untuk mengonfirmasi langsung ke alamat dan kontak resmi Carigi Indonesia dan/atau Carigi Indonesia.
Pengguna memahami dan menyetujui bahwa jika ada pihak tidak bertanggung jawab menghubungi Pengguna mengatasnamakan Carigi Indonesia atau Carigi Indonesia di luar dari kontak resmi yang kami miliki, maka Carigi Indonesia dan Carigi Indonesia tidak bertanggung jawab atas akibat yang ditimbulkan.

14. Pemberitahuan
Pengguna memahami dan menyetujui bahwa Carigi Indonesia dan/atau Carigi Indonesia dapat memberitahukan hal-hal terkait informasi terbaru mengenai Layanan kepada Pengguna melalui alamat dan kontak yang didaftarkan oleh Pengguna, termasuk namun tidak terbatas melalui Telp, SMS, email, atau media pemberitahuan lainnya. Carigi Indonesia dan Carigi Indonesia menghimbau agar Pengguna untuk selalu melakukan pembaruan alamat dan kontak (apabila terdapat perubahan) serta memeriksa alamat dan kontak masing-masing agar terhindar dari ketertinggalan informasi terbaru mengenai Layanan.

15. Tanpa Jaminan
Kami TIDAK memberikan jaminan pada Pengguna terkait:
Bahwa kualitas produk Layanan yang tersedia selalu memenuhi harapan dan kebutuhan Pengguna;
Aplikasi, Situs ataupun server penyokong akan terbebas dari virus atau hal lain yang berbahaya yang dapat mempengaruhi jalannya sistem elektronik;
Kemampuan perangkat keras, perangkat lunak, atau sistem yang digunakan Pengguna akan sesuai dengan sistem elektronik yang digunakan oleh Carigi Indonesia.

16. Penutup
Perjanjian ini diatur, ditafsirkan, serta dilaksanakan berdasarkan hukum yang berlaku di Negara Republik Indonesia dan seluruh pihak terkait wajib untuk tunduk kepada semua peraturan yang berlaku di Negara Republik Indonesia.
Apabila Syarat dan Ketentuan ini dibuat dalam Bahasa Indonesia dan Bahasa Asing, maka keduanya akan memliki sifat mengikat yang sama. Namun apabila terjadi ketidakkonsistenan antara Bahasa Indonesia dengan Bahasa Asing tersebut, maka versi Bahasa Indonesia yang akan berlaku.
Dengan mengakses atau menggunakan Layanan Carigi Indonesia, berarti pengguna telah memahami dan menyetujui serta terikat dan tunduk dengan segala Syarat dan Ketentuan ini. Hubungan antara Carigi Indonesia dan Pengguna merupakan suatu hubungan independen dan tidak memiliki hubungan keagenan, kemitraan, usaha patungan, karyawan-perusahaan atau pemilik waralaba-pewaralaba yang akan dibuat atau dibuat dengan adanya Perjanjian ini.
Judul di dalam Ketentuan ini dibuat hanya sebagai acuan, dan sama sekali tidak menetapkan, membatasi, menjelaskan atau menjabarkan apa yang termaktub dalam pasal atau ketentuan tersebut.
Carigi Indonesia memiliki hak untuk menginvestigasi dan menuntut untuk setiap pelanggaran atas Perjanjian sesuai dengan hukum yang berlaku.
Pengguna dengan ini mengakui bahwa Carigi Indonesia memiliki hak untuk mengawasi akses penggunaan Layanan Carigi Indonesia untuk memastikan kepatuhan Para Pihak atas Perjanjian ini, atau untuk mematuhi peraturan yang berlaku atau perintah atau persyaratan dari pengadilan, lembaga administratif atau badan pemerintahan lainnya di Republik Indonesia.
Apabila terdapat 1 (satu) atau lebih ketentuan di dalam Perjanjian ini yang dinyatakan tidak berlaku, melawan hukum atau tidak dapat dilaksanakan berdasarkan ketentuan perundang-undangan yang berlaku di Republik Indonesia, maka keadaan tersebut tidak memengaruhi keberlakuan ketentuan-ketentuan lain dalam Perjanjian ini.
Segala perselisihan yang berkaitan dengan Syarat dan Kententuan ini, pertama kali akan dilakukan penyelesaian secara musyawarah untuk mufakat oleh para pihak. Jika penyelesaian secara musyawarah untuk mufakat tidak dapat dilakukan, maka para pihak dapat mengambil keputusan untuk menyelesaikan perselisihan yang terjadi melalui Pengadilan.
Syarat dan Ketentuan ini merupakan satu kesatuan yang tidak terpisahkan dengan Kebijakan Privasi. 

Carigi Indonesia
Virtual Office Jl. Pacar No. 2, Surabaya 
Head Office Jl. Raya Pasekan No. 65, Sleman

 +6281775169416
kantor@carigi.id